Curug Caweni

Curug Caweni
Curug Caweni
Curug Caweni merupakan salah satu wahana air terjun yang berada di daerah pesisian kabupaten sukabumi yang letaknya sangat strategis untuk di jadikan tempat pariwisata. Tepatnya, sekitar 70 kilometer kalo dari arah KotaSukabumi. Jalannya lumayan mulus bro beraspal. Jadi Curug Caweni ini bisa ditempuh dengan segala jenis kendaraan untuk menuju lokasi , tapi ngga nyampe ke bawah curug bro , kalo kendaraan cukup aja simpen di atas ga usah di bawa ke dasar curug , kalo dibawa yang ada ntar ancur lagi… karena kalo kita berkunjung ke lokasi yang satu ini kitu itu akan dating tepat di permukaan atas curugnya , jadi kita bisa liat ketinggian curug dari atasnya, kalo misalnya ingin liat dari bawah kaya yang di foto itu gampang, ya tinggal turun aja lewat jalan setapak dengan mengijakan kaki ke atas tangga tangga yang lumayan extreme nan ber liku liku cukup tajam jadi harus extra hati hati pokonya, dengan melalui tangga tangga tersebut kita akan sampai kebawah dan menikmati kesegaran alam dan nuansa yang ada disana serta keindahannya juga, di bawah permukaan curug tersebut sobat sekalian akan melihat bebatuan bebatuan yang mirip dengan binatang loh, seperti yang mirip kura – kura dan buaya dan disana juga ada patung arca nyai caweni konon katanya kalo dulu sih jelas patungnya cuman kalo sekarang udah agak memudar cuman keliatan ada batu seperti tihang yang berdiri menyender ke tebing curug.
Biasanya pengunjung suka rame pas hari Sabtu dan Minggu, Curug Caweni selalu ramai dikunjungi para wisatawan, meskipun masih sebatas pengunjung lokalan. Curug Caweni pun menjadi salah satu tempat favorit para anak muda khususnya yang ada di daerah sekitar sana. Namun Sayangnya Curug Caweni tidak terkelola dengan baik walaupun sebenarnya tempat itu cocok untuk di jadikan obyek wisata ya mudah mudahan kedepannya curug caweni terkelola dengan baik dan menjadi salah satu obyek wisata yang paling trend dan top di daerah sukabumi.
Bagi kalian yang ingin tau lokasinya silahkan dating aja ke Kp.Cilutung Desa Cidolog Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi….!!! “Top Marotop”

Related Posts:

0 Response to "Curug Caweni"

Post a Comment